RSS

Can’t Stop (Sequel : Ahjussi…. SARANGHAE….!!!!!!! Part 3)

13 Jan

new

Can’t Stop (Sequel : Ahjussi…. SARANGHAE….!!!!!!! Part 3)

Author  : Shin Zia

Title      : Can’t Stop (Sequel Ahjussi….. SARANGHAE….!!!!!!! Part 3)

Genre   : Romance, Comedy

Cast     :

–         Cho Kyuhyun (Suju)

–         Kim So Hyun (OC)

–         Other cast

***

Annyeong….

Uwaaaaaa…….. Gomawo readersdeul buat koment-nya… Oke dech! Sesuai dengan permintaan, aku lanjutin kisahnya. Seperti biasa, mian kalo masih banyak typo, dan ceritanya gaje.

Selamat membaca!!!! Jangan lupa tinggalkan komen…

Main-main ke blog aku yah.. Blog aku masih sepi… https://ziayang.wordpress.com

***

Kyuhyun hanya diam menatap So Hyun yang tiba-tiba datang kekamarnya dan meneriakan bahwa dia mencintainya dan langsung berlalu. Tak lama setelah itu, senyuman terukir dibibir tebal namja berkulit putih pucat itu. ‘Kau lucu sekali So Hyun-a!’ ujarnya kemudian.

Kyuhyun merebahkan tubuhnya yang terasa begitu lelah dengan semua pekerjaannya seharian tadi. Dia mencoba memejamkan matanya. Tapi, belum sampai 10 menit, dia kembali membuka matanya dengan dahi yang berkerut.

‘Mwoya?’ gumamnya. Dia hanya terdiam dan tampak sedang berpikir. Lama. Hingga akhirnya dia tersenyum masam. ‘Jeongsin charyeo, Cho Kyuhyun! (Sadarlah, Cho Kyuhyun!)’ gumamnya yang kemudian beranjak untuk mandi.

***

Sejak kejadian hari itu, So Hyun selalu berangkat sekolah tanpa diantar Kyuhyun. Sepertinya dia masih kesal dengan penjelasan Kyuhyun yang mengatakan bahwa perasaan cintanya pada Kyuhyun hanya cinta monyet. Dia bahkan mencoba menjaga jarak dengan ahjussi yang katanya dicintainya itu.

Berbeda dengan Kyuhyun. Namja itu kini merasa sedikit kesepian karena tak ada lagi sikap manja So Hyun yang biasanya selalu menempel padanya.

***

So Hyun berlari keluar dari kamarnya dan langsung menuju kamar Kyuhyun yang letaknya bersebrangan dengan kamarnya. Tidak seperti hari-hari sebelumnya ketika dia terus menghindar dan menjaga jarak dengan Kyuhyun, hari itu dia sangat ingin bertemu dengan Kyuhyun.

‘Ahjussi!’ panggil So Hyun sembari mengetuk pintu kamar Kyuhyun dengan tempo yang cepat. ‘Ahjussi!! Ireona!’ panggil So Hyun legi. Dia sudah memakai pakaian yang lengkap dan siap pergi.

Kyuhyun yang masih tidur, terbangun karena teriakan gadis kecil itu. Dikerjapkannya beberapa kali matanya untuk menyesuaikan cahaya yang masuk. ‘So Hyun?’ lirihnya sambil melirik jam dimeja sebelah tempat tidurnya.

‘Ahjussi! Ireona!’ sekali lagi terdengar suara So Hyun yang memanggil namanya.

Dengan nyawa yang masih belum berkumpul dengan sempurna, Kyuhyun berjalan kearah pintu dan membukanya.

‘Ini masih pagi So Hyun-a!’ ujar Kyuhyun dengan suara yang masih sedikit parau. Dibukanya pintu dan kemudian terdiam menatap So Hyun yang sudah berpakaian rapih.

‘Kajja!’ So Hyun tiba-tiba melingkarkan tangannya dilengan Kyuhyun dan menarik namja itu untuk keluar dari kamarnya. ‘Aku ingin main ke Lotte World!’ lanjutnya. Dia masih menarik-narik lengan Kyuhyun.

‘So Hyun-a! Chamkan!’ Kyuhyun menahan langkah So Hyun dengan menghentikan langkahnya.

Gadis kecil itu langsung mempoutkan bibirnya. ‘Wae? Ini kan hari minggu? Kau tak mau menemaniku?’ tanyanya tanpa jeda.

Kyuhyun tersenyum dan mengacak poni So Hyun seperti biasanya, ‘Kau tak lihat apa yang ku pakai?’ tanya Kyuhyun sembari menatap dirinya yang hanya memakai kaos oblong dan juga celana training yang biasa dipakainya tidur.

So Hyun ikut menatap Kyuhyun dari ujung kepala hingga ujung kakinya. Tak lama setelah itu, dia tersenyum sembari memamerkan deretan gigi putihnya.

‘Kau tunggu dibawah!’ ujar Kyuhyun tersenyum dan memegang kepala So Hyun dengan sayang. Gadis kecil itu mengangguk dan segera berlari meninggalkan Kyuhyun.

Kyuhyun terkekeh melihat tingkah So Hyun yang akhirnya kembali seperti sebelum hari itu. ‘Kau sudah berhenti marah padaku rupanya!’ ujar Kyuhyun dalam hati. Entah kenapa, melihat So Hyun yang kembali bersikap seperti biasanya membuat namja tampan itu tampak begitu senang.

Dengan segera Kyuhyun mandi. Dia memakai kaos putih dan celana jeans berwarna hitam. Dengan kacamata hitam yang digantung dikaosnya, Kyuhyun turun sembari menenteng jas hitamnya.

So Hyun menatap Kyuhyun yang baru turun dari lantai dua dengan mata yang tak berkedip. ‘Wuah!’ ujarnya dalam hati dengan detak jantung yang semakin memburu seperti biasanya. ‘Uri ahjussineun neomu jalsaengi-ya!’ (Ahjussiku memang paling tampan!) ujarnya pada Kyuhyun yang berjalan menghampirinya.

Namja itu hanya tersenyum. ‘Kajja!’ ajak Kyuhyun. So Hyun langsung bergelayut manja dilengannya. Dan entah kenapa, sikap So Hyun itu membuat Kyuhyun begitu senang hingga senyuman bahkan tak pernah lepas dari bibirnya.

Sesampainya di Lotte World, So Hyun segera menarik Kyuhyun untuk mencoba semua wahana yang ada disana. Gadis kecil seolah benar-benar lupa dengan apa yang disampaikan Kyuhyun padanya tentang perasaannya beberapa hari lalu.

Hampir setengah dari permainan yang ada di Lotte World dicoba oleh So Hyun dan juga Kyuhyun. Gadis itu tampak benar-benar senang. Dia bahkan terus menggenggam tangan Kyuhyun tanpa melepaskannya sama sekali.

‘So Hyun-a! Apa kau tak lelah?’ tanya Kyuhyun yang sepertinya sudah kelelahan mengikuti gadis itu.

So Hyun menggeleng cepat. ‘Ahjussi! Bukankah kita ini seperti sedang kencan?’ tanya So Hyun yang berhasil membuat Kyuhyun terdiam dan hanya membelalakan matanya.

‘MWO? Mworago?’ tanya Kyuhyun menatap So Hyun dengan tatapan bingung.

So Hyun terkikik geli. ‘Kita ini seperti sepasang kekasih yang sedang berkencan bukan?’ ujar So Hyun lagi tampak begitu senang.

Kyuhyun langsung melepaskan genggaman tangannya pada So Hyun dan menatap gadis kecil itu. ‘Ya! Apanya yang kencan?’ tanyanya dengan suara sedikt tergagap. Entah kenapa, mendengar kata kencan, Kyuhyun mendadak gugup dan salah tingkah.

So Hyun tersenyum. ‘Jin Goo bilang kalau kita pergi ketaman hiburan atau makan bersama hanya berdua dengan orang yang kita cintai itu namanya kencan!’ papar gadis kecil itu.

‘Mwo?’ Kyuhyun semakin membulatkan matanya. ‘Siapa Jin Goo itu?’ tanya Kyuhyun. ‘Dan apa yang kau dengar dari dia?’

‘Jin Goo?’ tanya So Hyun yang dijawab anggukan Kyuhyun. ‘Dia sahabatku disekolah!’ lanjutnya enteng. ‘Eotte? Bukankah begitu, ahjussi?’ tanya So Hyun sembari tersenyum dan menunjukan wajah polosnya.

‘Neo?’ Kyuhyun menatap So Hyun dengan tatapan kesal. Lama Kyuhyun menatap gadis itu. Tapi kemudian Kyuhyun menghela nafas panjang dan mengacak poni So Hyun.

‘Kau ini!’ ujarnya yang kemudian tersenyum.

‘Ahjussi… Saranghae!!!!’ ujar So Hyun tersenyum pada Kyuhyun.

Degdeg! Degdeg!

Kyuhyun terdiam mematung dan hanya menatap gadis kecil dihadapannya itu dengan detak jantungnya yang mulai tak beraturan. ‘Mwoya?’ tanyanya dalam hati. Belum lagi wajahnya yang mulai terasa panas dan juga perasaannya yang tiba-tiba gugup disamping gadis itu.

‘Ahjussi… Saranghae!’ ujar So Hyun lagi karena belum mendapat jawaban dari Kyuhyun seperti biasanya.

‘Na do!’ jawab Kyuhyun mencoba setenang mungkin.

Sepulang dari Lotte World, Kyuhyun hanya terdiam dan terus memikirkan tentang detak jantungnya yang tiba-tiba memburu ketika gadis kecil itu mengatakan kata cinta padanya seperti biasanya. Belum lagi dia yang tiba-tiba merasa gugup ketika berada disamping gadis kecil yang sudah dikenalnya sejak gadis kecil itu lahir.

***

‘So Hyun-a! Eotte?’ tanya Jin Goo begitu bertemu dengan So Hyun disekolah.

So Hyun hanya mengangkat bahunya dan tersenyum kearah sahabat yang jadi penasehat cintanya itu.

‘Ya! Apa maksudnya dengan ..’ Jin Goo memperagakan apa yang baru saja dilakukan So Hyun padanya. ‘Apa kau benar-benar pergi kencan dengan ahjussimu itu?’ tanya Jin Goo lagi yang tampak penasaran dengan acara kencan So Hyun yang disarankannya.

So Hyun malah melangkah meninggalkan Jin Goo yang masih tampak penasaran dengan apa yang terjadi dengan acara kencan itu. Gadis itu hanya senyum-senyum sendiri dan terus berjalan meninggalkan sahabatnya itu. Gadis kecil itu bahkan bungkam sampai pulang sekolah.

Skip time…….

So Hyun berlari dengan riang ketika bel sekolah berbunyi. Dia ingin segera bertemu dengan Kyuhyun yang sudah pasti menjemputnya seperti biasanya. Gadis itu berdiri didepan gerbang dan melihat kesegela arah mencari mobil Kyuhyun dan juga namja yang memang ditunggunya itu. Tapi tak ada.

‘Sillihamnida kkoma agassi! (permisi gadis kecil)’ sapa seorang lelaki paruh baya pada So Hyun yang tampak sedang menunggu seseorang. ‘Apa anda sedang menunggu seseorang?’ lanjutnya pada So Hyun yang kini sudah menatapnya dengan senyuman manisnya.

‘Appa!’ So Hyun menghambur kepelukan lelaki paruh baya itu. ‘Bogosippo!’ ujarnya yang langsung bergelayut manja pada lelaki yang ternyata ayahnya itu.

‘Na do! Kajja! Kita buat kejutan untuk eommamu!’ ajak lelaki bernama Kim Jongkook itu. *buat yang suka nonton running man, mungkin udah ga asing sama uri commander sparta Kook ini*

So Hyun tampak begitu senang dengan kepulangan ayahnya yang sudah hampir 2 bulan ini berada di Amerika untuk mengurusi masalah perusahaan milik Kyuhyun. Kyuhyun tinggal dirumah So Hyun pun bukan tanpa alasan. Itu dilakukan agar saat Jongkook berada diluar negeri, ada Kyuhyun yang akan menjaga anak dan juga istrinya.

***

‘Appa,’

‘Eum!’

‘Anida!’ ujar So Hyun yang tak jadi menyampaikan keinginannya.

Jongkook hanya tersenyum dan membelai kepala So Hyun dengan sayang. Malam itu, Kyuhyun belum pulang bahkan saat makan malam. Pekerjaannya hari itu memaksanya untuk pulang larut hari itu.

So Hyun langsung berlari keluar rumah ketika mendengar suara deru mobil Kyuhyun yang baru saja diparkir. Dengan penuh semangat, gadis kecil itu menunggunya didepan pintu layaknya istri yang menunggu suaminya pulang.

Jongkook yang baru pertama kali melihat sikap So Hyun yang begitu dekat dengan Kyuhyun hanya tersenyum dan menggeleng-gelengkan kepalanya.

‘Apa setiap hari dia melakukan hal itu setiap Kyuhyun pulang terlambat?’ tanya Jongkook pada Ji Hyo.

Ji Hyo mendongak menatap So Hyun yang kini berjalan beriringan dengan Kyuhyun yang baru saja masuk kedalam rumah dengan wajah sumringah. Ji Hyo tersenyum. ‘Dia begitu dekat dengan Kyuhyun. Kau tahu, setiap hari putri kita selalu berteriak begini, ahjussi saranghae, pada Kyuhyun!’ papar Ji Hyo.

Jongkook terdiam sejenak. Diliriknya So Hyun yang tampak masih tersenyum-senyum setelah turun dari kamar Kyuhyun. Hari itu, Kyuhyun tak menyapa Jongkook dan juga Ji Hyo karena dia sudah bertemu dikantor tadi.

***

Semenjak kepulangan Jongkook, Kyuhyun tidak lagi mengantar atau menjemput So Hyun dari sekolahnya. Jongkook selalu akan menyempatkan diri untuk mengantar dan menjemput anak semata wayangnya ini.

Awalnya So Hyun begitu senang karena Jongkook selalu menjmputnya. Tapi lama kelamaan, gadis kecil itu mulai bosan karena tidak bisa bertemu dengan Kyuhyun selain setelah dia sampai dirumah.

‘Appa! Besok kau tak perlu menjemputku!’ ujar So Hyun yang tampak kesal karena hari itu, lagi-lagi bukan Kyuhyun yang datang menjemputnya.

‘Wae?’ tanya Jongkook yang masih fokus dengan kemudinya.

‘Besok aku akan menyusulmu saja kekantor!’ jawabnya. ‘Biar aku bisa bertemu dengan Kyu ahjussi!’ lanjutnya dalam hati sembari tersenyum evil.

Jongkook melirik kearah So Hyun sekilas. ‘Geurae!’ jawabnya setuju. ‘Lagi pula jara dari sekolahmu ke kantor appa kan tidak jauh!’

So Hyun semakin melebarkan senyumnya. ‘Asssaaaa! Aku bisa bertemu dengan Kyu ahjussi lebih lama kalau begitu!’ ujarnya dalam hati begitu senang.

Dan benar saja. So Hyun selalu datang kekantor appanya setiap hari sepulang sekolah. Tapi ruangan pertama yang akan didatanginya adalah ruangan Kyuhyun. Kyuhyun hanya tersenyum setiap kali gadis kecil itu datang.

So Hyun akan duduk disofa dihadapan Kyuhyun, mengeluarkan beberapa buku pelajarannya dan mengerjakan tugasnya sampai Kyuhyun menyelesaikan pekerjaannya. Tak jarang gadis kecil itu bolos dan tidak pergi ketempat bimbingan belajar karena ingin menemui Kyuhyun dikantornya.

***

Tok! Tok!

Kyuhyun mendongakkan kepalanya ketika pintu ruangannya itu diketuk.

‘Ada tamu yang ingin bertemu dengan anda Sajangnim!’ ujar Sekertarisnya sembari berdiri disebelah pintu.

‘Tamu? Apa dia sudah membuat janji?’ tanya Kyuhyun. ‘Hari ini sepertinya aku tidak ada jan…’

‘Ahjussi!’ potong seorang gadis kecil berpakaian SMP sembari menyembulkan kepalanya dipintu. ‘Naya!’ lanjutnya sembari tersenyum lebar.

Kyuhyun tersenyum melihat gadis kecil itu. ‘Biarkan dia masuk!’ kata Kyuhyun pada sekertarisnya.

Gadis kecil itu pun masuk dan langsung duduk disofa.

‘Sudah pulang?’ tanya Kyuhyun yang masih sibuk dengan pekerjaannya. ‘Apa appamu tahu kalau kau datang kesini lagi?’ tanya Kyuhyun lagi.

So Hyun menggeleng. ‘Kalau appa tahu aku kesini lagi dan bukan pergi ke tempat bimbingan belajar, maka habislah aku!’ ujar So Hyun dalam hati.

Kyuhyun mendengus pelan. ‘Apa kau bolos bimbingan belajar lagi So Hyun-a?’ tanyanya seperti bisa membaca pikiran gadis kecil itu.

‘Ahjussi! Jebal!’ mohon So Hyun sembari menangkupkan kedua tangannya dan menaruhnya didepan wajahnya. ‘Jangan bilang pada appa kalau…’

‘YA! KIM SO HYUN!’

Belum selesai gadis kecil itu bicara, Jongkook sudah masuk ke ruangan Kyuhyun dan langsung membentaknya.

‘Ap..appa!’ lirih So Hyun melihat ayahnya sudah berdiri dihadapannya.

‘YA! Kau bolos lagi hem? Aish!’ Jongkook terlihat begitu kesal dengan sikap anak semata wayangnya itu.

‘Mianhae appa, na…’

‘Kalau kau mau memarahinya jangan disini hyung!’ potong Kyuhyun mencoba menyelamatkan gadis kecil yang sudah seperti keponakannya itu. ‘Tak enak kalau semua orang kantor sampai tahu kalau dia putrimu!’ lanjutnya.

‘MWO?’ Jongkook membulatkan matanya. ‘Neo? Apa maksudmu dengan bicara seperti itu?’ tanya Jongkook yang kini berbalik memarahi Kyuhyun.

Kyuhyun mengedipkan matanya memberi isyarat agar So Hyun segera meninggalkan ruangannya. So Hyun yang mengerti dengan isyarat mata Kyuhyun itu, langsung berjalan mengendap-endap meninggalkan appa dan juga ahjussinya itu

‘Ani hyung! Maksudku, ……’ Kyuhyun menggantung kata-katanya.

‘Mwo? Apa?’ tanya Jongkook terlihat semakin gusar. Anak gadisnya saja sudah membuatnya kesal, Kyuhyun malah menambahnya dengan kalimat yang….

‘Apa kau masih mau memarahiku hyung?’ tanya Kyuhyun sambil tertawa kecil dan kembali dengan laptopnya.

‘Ya! Kau pikir…’

‘So Hyun sudah pergi hyung!’ potong Kyuhyun enteng.

Spontan Jongkook berbalik dan mencari sosok anaknya yang memang sudah hilang dan tidak ada lagi diruangan itu.

‘Apa kau tak akan mengejarnya?’ tanya Kyuhyun setengah meledek.

Jongkook benar-benar kesal oleh kelakuan anak dan juga sahabatnya itu. Dia langsung pergi meninggalkan Kyuhyun sembari menelpon Ji Hyo, istrinya.

Kyuhyun hanya tersenyum melihat tingkah sahabatnya itu. Ini sudah yang kesekian kalinya dia marah pada So Hyun seperti ini.

Ddddrrrrrtttttt……

Kyuhyun meraih ponsel dari atas mejanya.

From: So Hyun-i

Ahjussi! Gomawo! Aku akan menunggumu ditempat biasa! Saranghae…

Kyuhyun tersenyum setelah membaca pesan dari putri sahabatnya itu. Gadis kecil itu, selalu saja bisa membuatnya tersenyum dengan semua tingkahnya yang kadang manja dan tak jarang juga sering membuatnya jengkel.

Diketiknya beberapa kalimat dan ditekannya tombol sent. Dan setelah itu, Kyuhyun kembali menekuni semua file yang masih tampak berantakan dimejanya.

***

So Hyun masih menunggu kedatangan Kyuhyun yang berjanji akan menjemputnya ditempat bimbingan belajar. Gadis kecil itu, akan lebih menuruti perkataan Kyuhyun daripada eomma atau appanya.

‘Sudah lama?’ tanya Kyuhyun yang baru saja datang dan kemudian duduk disamping So Hyun duduk.

Senyum terkembang dibibir So Hyun. Digelengkannya kepalanya dan kemudian melingkaran tangannya dilengan Kyuhyun.

‘Kajja!’ ujar Kyuhyun yang sudah terbiasa dengan sikap manja gadis kecil itu.

‘Ahjussi,’

‘Eum?’

‘Bagaimana dengan appa?’ tanya So Hyun ragu. ‘Ah!’ rintih So Hyun kemudian setelah mendapat sentilan dikeningnya.

‘Kau ini! Kau mau membuatku bermusuhan dengan appamu?’ tanya Kyuhyun sedikit kesal. ‘Kau ingin aku diusir dari rumahmu yah?’ tanya Kyuhyun berpura-pura marah pada gadis kecil itu.

‘Mian!’ jawab So Hyun menunjukan dua gigi kelincinya.

‘Mulai besok kau harus menuruti semua perintah appa dan eomma mu, arraseo?’

‘Eo!’

‘Yaksok?’

‘Yaksok!’

Kyuhyu mengacak poni So Hyun dengan sayang. Dan seketika itu, wajah putih So Hyun berubah merah.

‘Ahjussi!’

‘Eum?’

‘Saranghae!’ ujar So Hyun manja.

Degdeg! Degdeg!

Kyuhyun menoleh menatap gadis kecil itu lagi. Kalimat yang sering didengarnya dari mulut kecilnya kini berefek lain pada detak jantungnya. Sejak So Hyun mengatakan kalau mereka pergi berkencan beberapa waktu lalu, entah kenapa Kyuhyun jadi tidak bisa mengonrol detak jantungnya jika gadis kecil itu dekat dan bermanja-manja dengannya.

‘Na do!’ jawab Kyuhyun dengan senyuman terbaiknya. Tak dihiraukannya detakan jantungnya yang masih tidak beraturan itu. Dia hanya menganggap pernyataan itu sebagai pernyataan polos seorang bocah ingusan.

Ditengah jalan, Kyuhyun mampir ke sebuah kedai kopi untuk bertemu dengan seseorang yang sepertinya sudah sangat dikenalnya.

‘Eo, oppa! Wasseoyo?’ tanya gadis manis berambut pirang yang sepertinya begitu dekat dengan Kyuhyun. Gadis itu bahkan memeluk Kyuhyun begitu namja itu berada didepannya.

So Hyun yang melihatnya dengan refleks langsung mendorong tubuh yeoja yang berumur sekitar 24 tahunan itu agar melepaskan tubuh Kyuhyun dari dekapannya. ‘Cheogiyo, ahjumma!’ ujar So Hyun kesal.

Kyuhyun segera melepaskan dekapannya pada sang gadis manis dan menahan bahu So Hyun yang tampak sudah marah dan kesal.

‘Eo, nuguseyo?’ tanya gadis berambut pirang itu pada So Hyun yang baru saja mendorongnya.

Kyuhyun membelai kepala So Hyun dengan lembut ketika gadis kecil itu tidak menjawab pertanyaan yang diajukan gadis berambut pirang itu. ‘Dia So Hyun! Putri Jongkook hyung!’ ujar Kyuhyun memperkenalkan So Hyun.

‘Neumo kyeopta! So Hyun, annyeong! Nan Jessica. Jessica Jung. Nan…..’

‘Dia akan segera jadi ahjumma-mu So Hyun-a!’ potong Kyuhyun yang berhasil membuat wajah Jessica merona merah.

So Hyun membulatkan matanya. ‘Ahjumma?’ tanyanya sembari menatap Kyuhyun.

‘Eo!’ jawab Kyuhyun mantap. dia lalu mendekat kearah Jessica, berdiri disamping gadis itu dan kemudian merangkul bahunya.

‘Aku akan segera menikah dengannya!’ lanjut Kyuhyun dengan tersenyum.

Deg!

So Hyun diam terpaku. Kalimat terakhir yang keluar dari mulut Kyuhyun itu membuat detak jantungnya berhenti sejenak. ‘Menikah?’ tanyanya dalam hati. Entah kenapa hatinya begitu sakit. Matanya pun mendadak terasa panas dan butiran air asin siap meluncur dari sana.

‘Ahjussi, ayo pulang!’ ujar So Hyun yang langsung menarik lengan Kyuhyun untuk segera meninggalkan kedai kopi dan juga gadis berambut pirang itu.

‘Eo? Jagi-ya! Nanti aku akan menelponmu!’ ujar Kyuhyun sembari berlalu dan meninggalkan Jessica.

Selama perjalanan, So Hyun hanya diam saja. Dia terlihat marah dan juga murung. Bahkan sesampainya dirumah, dia tidak bilang apa-apa pada ibu dan ayahnya dan hanya masuk kedaam kamarnya dan segera menguncinya.

‘Menikah?’ tanya So Hyun gusar didalam kamarnya. ‘Kau mau benar-benar menolakku ya? Kau pikir aku akan berhenti mencintaimu hanya karena kau akan menikah? Kau keterlaluan ahjussi! Apa kau tak bisa menghargai sedikit saja aku yang mencintaimu? Kau menyebalkan sekali!’

Saat makan malam, So Hyun pun tak keluar untuk makan bersama. Dengan tenang, Kyuhyun mengetuk pintu kamar So Hyun untuk mengantarkan makan malamnya.

‘So Hyun-a! Bun yeorobwa!’ (Buka pintunya!) ujar Kyuhyun sembari membawa nampan makan malam.

‘Aku tak lapar!’ jawab So Hyun dari daam kamarnya tanpa membuka pintunya.

Kyuhyun tersenyum. ‘Kau tak mau makan malam terakhir denganku eum?’ tanya Kyuhyun yang sudah memutuskan untuk pindah keapartementnya karena rencana pernikahannya yang hampir dekat.

So Hyun bangkit dari tempatnya. ‘Terakhir?’ tanyanya dalam hati setelah mendengarkan apa yang dikatakan Kyuhyun padanya barusan. Dengan segera dia membuka pintu dan mempersilahkan Kyuhyun masuk. So Hyun masih memasang tampang jutek pada Kyuhyun.

‘Jja! Makanlah!’ ujar Kyuhyun sembari menyodorkan nampan makan malam pada So Hyun. ‘Mulai besok, mungkin aku tidak bisa makan malam bersamamu lagi! Karena besok aku akan pindah ke apartementku!’ papar Kyuhyun seolah berpamitan pada So Hyun.

So Hyun terdiam. Ditatapnya Kyuhyun dengan mata yang berkaca-kaca. ‘Ahjussi,’

‘Eum?’

‘Apa kau benar benar akan menikah dengan ahjumma itu?’ tanya So Hyun yang akhirnya meneteskan airmata.

Dengan segera Kyuhyun menghapus airmata So Hyun yang semakin deras.

‘Ahjussi… saranghae!’ ujar So Hyun lagi dengan airmata yang masih bercucuran.

‘Na do!’ jawab Kyuhyun yang kemudian mendekap gadis kecil yang sudah seperti keponakannya itu.

‘Geotjimal!’ sahut So Hyun kesal. ‘Kalau kau memang mencintaiku, lalu kenapa kau mau menikah dengan ahjumma itu?’

Kyuhyun tersenyum. ‘Aku sudah harus menikah Hyunie-ya! Ya tentu saja aku akan menikah dengan Jessica! Kalau bukan dengan Jessica lalu…..’

‘Kenapa tak menikah denganku saja?’ potong So Hyun terdengar kesal.

Kyuhyun terdiam menatap So Hyun yang tampak benar-benar serius dengan apa yang baru saja dikatakannya pada Kyuhyun.

‘Aku juga mencintaimu ahjussi, lalu kenapa kau tak menikah saja denganku?’ tanya So Hyun lagi.

Kyuhyun terdiam. Ditatapnya So Hyun dengan tatapan yang sulit diartikan.

‘So Hyun-a! Apa kau sudah lupa dengan apa yang pernah aku katakan padamu?’ tanya Kyuhyun mencoba bersikap tenang.

‘Cintamu padaku itu hanya cinta monyet saja So Hyun-a! Dan lagi, apa kau lupa dengan perbedaan usia kita eum? Apa kau tak malu dengan perbedaan usia kita yang sangat jauh ini?’ lanjut Kyuhyun yang hanya ditanggapi So Hyun dengan diam.

Saat itu, Jongkook yang hendak menemui Kyuhyun dikamarnya, terdiam mendengarkan apa yang dikatakan Kyuhyun pada putri semata wayangnya itu. Dia tidak pernah menyangka kalau putri kecilnya itu menyukai Kyuhyun yang 15 tahun lebih tua darinya.

‘So Hyun-a! Setelah kau dewasa nanti, kau akan mengerti kalau cintamu itu hanya….’

‘Ani!’ potong So Hyun sembari menghapus airmatanya. ‘Sampai nanti pun aku akan tetap mencintaimu, ahjussi!’ lanjutnya mantap. ‘Aku tidak akan pernah berhenti mencintaimu dan aku juga akan membuktikan kalau cintaku ini bukan hanya cinta monyet!’

‘So Hyun-a!’ Jongkook masuk kedalam kamar So Hyun yang membuat gadis kecil itu terdiam. ‘Apa yang dikatakan ahjussi-mu itu benar! Kau seharusnya…’

‘Nan ahjussi saranghae!’ potong So Hyun yang berhasil membuat Kyuhyun juga Jongkook terdiam. Tak ada satu pun yang bicara. Kyuhyun kemudian beranjak dan meninggalkan So Hyun dan juga Jongkook.

‘Besok pagi aku akan segera meninggalkan rumah ini, hyung!’ ujar Kyuhyun ketika dia berdiri tepat dihadapan Jongkook.

Jongkook akhirnya mengerti kenapa Kyuhyun yang tidak pernah mau tinggal sendiri kini memutuskan untuk pindah keapartement yang sebenarnya sudah lama dibelinya itu. Ternyata alasannya adalah putrinya yang diam-diam menyukainya.

‘Appa! Na….’

‘Kyuhyun akan segera menikah So Hyun-a! jadi appa mohon kau behenti untuk …..’

‘Nan ahjussi johahae, appa! Ahjussi neun saranghae!’ potong So Hyun sepertinya sudah tak bisa lagi menahan kekesalannya.

‘Kau belum mengerti apa itu cinta So Hyun-a! Jadi kau tidak akan mengerti…..’

‘Shireo! Deutki shireo!’ (Tak mau! Aku tak mau dengar!) potong So Hyun lagi.

Jongkook menarik nafas panjang. ‘Berhenti bersikap bodoh dan jangan membuat kesabaran appa habis So Hyun-a! Atau appa akan mengirimmu ke Amerika!’ ancam Jongkook yang kemudian meninggalkan So Hyun dikamarnya.

Gadis kecil itu hanya terdiam. Dia hanya menangis karena Kyuhyun dan juga appanya yang masih saja tidak percaya dengan apa yang selama ini dirasakannya. Dia benar-benar sedih dan juga kesal sekarang.

***

Pagi itu, Kyuhyun benar-benar meninggalkan rumah Jongkook dan tinggal di apartement yang letaknya tidak jauh dari kantornya. Sebuah apartement yang cukup luas karena hanay ditinggali olehnya sendiri. Ditatanya dengan rapih semua barang yang dibawanya.

Kyuhyun menghela nafas panjang mengingat kejadian semalam saat dia berpamitan pada So Hyun. Dia ingat airmata gadis kecil itu dan juga semua kalimat yang keluar dari bibir mungilnya. ‘Mianhae, So Hyun-a!’ lirihnya sembari menatap foto So Hyun bersama sepulang dari Lotte World tempo hari.

Sejak hari itu pula, Kyuhyun mulai bersikap dingin dan tak acuh pada So Hyun. Meski gadis kecil itu masih sering datang kekantornya, tapi Kyuhyun tidak menghiraukannya dan hanya terus fokus dengan semua pekerjaannya.

Gadis kecil itu selalu pulang dengan wajah kesalnya. ‘Besok aku akan datang lagi ahjussi! Ah, ani! Aku akan datang setiap hari sampai kau bosan dan mau bicara lagi padaku!’ ujarnya sebelum akhirnya perbi meninggalkan Kyuhyun diruangannya.

Kyuhyun hanya menatap So Hyun yang akhirnya menghilang dibalik pintu. ‘Mianhae!’ lirihnya yang entah kenapa begitu sakit melihat wajah ceria So Hyun yang tiba-tiba menghilang berganti dengan wajah muramnya.

Kyuhyun terus mencoba menghindari So Hyun hingga hari itu, So Hyun sudah benar-benar membuat Kyuhyun bingung bersikap dan akhirnya membentak gadis kecil itu.

‘Berhenti mengikutiku So Hyun-a!’ larang Kyuhyun pada So Hyun yang masih saja mengikuti langkahnya. Ditatapnya gadis kecil itu lekat. So Hyun mematung, diam ditempatnya.

Kyuhyun berbalik dan kembali melangkah meninggalkan gadis kecil itu. Tapi baru beberapa langkah, So Hyun kembali mengikutinya.

Tahu kalau So Hyun kembali mengikutinya, Kyuhyun menghentikan langkahnya dan menarik nafas panjang. ‘Sudah kubilang berhenti mengikutiku So Hyun-a!’ ulang Kyuhyun terdengar sedikit kesal. Dibaliknya tubuhnya hingga ia kini berhadapan dengan So Hyun.

‘Sampai kapan kau akan mengikutiku eum? Apa kau tahu berapa perbedaan usia kita? Apa kau ingat apa yang dikatakan oleh appamu?’ tanya Kyuhyun mencoba mengingatkan. Dia benar-benar kesal dengan sikap So Hyun kali ini. Gadis kecil penurut itu, kini menjadi gadis keras kepala yang selalu membangkang dan membantah apa yang diperintahkannya padanya.

So Hyun masih diam mematung dan tak menjawab semua pertanyaan Kyuhyun.

‘So Hyun-a, jebal!’ mohon Kyuhyun. ‘Jangan membuat keadaan semakin sulit! Kau tahu, aku mengenalmu sejak kau baru dilahirkan! Aku selalu bersamamu sejak saat itu! Apa kau yakin kau mencintaiku sebagai seorang namja? Kau hanya mencintaiku karena kita sering bersama! 15 tahun So Hyun-a! Usia kita terpaut 15 tahun! Dan kau…..’

Kyuhyun menarik nafas panjang sekali lagi. Diacaknya rambutnya frustasi. ‘Jebal! Mengertilah So Hyun-a! Kau dan aku…’

‘Saranghae!’ lirih So Hyun sembari menatap Kyuhyun. Kalimat itu, berhasil membuat Kyuhyun terdiam dan mematung menatap gadis kecil berumur 14 tahun yang kini berdiri dihadapannya.

Kyuhyun memejamkan matanya, menarik nafas panjang sekali lagi. Dan ‘Pulanglah!’ perintahnya. ‘Besok kau harus sekolahkan!’

‘Shireo!’ jawab So Hyun cepat. ‘Nan…’

‘Aku akan menghubungi appamu untuk menjemputmu!’ potong Kyuhyun sembari melangkah meninggalkan gadis kecil itu.

So Hyun hanya terdiam menatap punggung Kyuhyun yang semakin menjauh dan akhirnya menghilang diujung koridor bangunan kantornya.

‘Wae?’ tanya So Hyun lirih. Ditundukkannya kepalanya dan perlahan airmatanya kembali mengalir membasahi pipinya.

‘Apa karena usiaku yang terpaut jauh denganmu?’ tanya So Hyun lagi dalam isaknya. ‘Apa hanya karena usia saja?’

***

Lagi-lagi Jongkook memarahi So Hyun setelah dia tahu kalau anak semata wayangnya itu kembali menemui Kyuhyun yang notabene adalah sahabat dan juga atasannya itu.

‘Kau pikir kau benar-benar mencintainya? Itu hanya cinta monyet saja So Hyun-a! Atau mungkin, kau mencintainya karena kau sering bersama dengannya!’

Kalimat itu terdengar jelas ditelinga So Hyun. Appa nya masih begitu kesal dan marah padanya hingga namjaparuh baya itu masih saja berteriak dan memarahinya didepan pintu kamarnya.

So Hyun menutup telinga dengan bantal agar suara teriakan ayahnya tak terdengar lagi. Airmatanya kembali membasahi kedua pipinya setiap kali mengingat Kyuhyun yang kini benar-benar menolaknya dan bahkan mulai menjauhinya.

‘Apa aku salah mencintaimu, ahjussi?’ tanya So Hyun sembari menatap wallpaper ponselnya yang menunjukan wajah Kyuhyun yang sedang tersenyum padanya.

‘Kenapa aku tidak boleh mencintaimu hanya karena perbedaan usia kita?’

So Hyun menangis hingga akhirnya tertidur karena kelelahan. Gadis kecil itu kini tak pernah lagi tersenyum sejak dengan berani menyatakan cintanya pada sahabat ayahnya, Cho Kyuhyun. Namja yang usianya 15 tahun lebih tua darinya itu.

***

Kyuhyun tampak sibuk mengepak beberapa pakaiannya. Minggu ini, dia berniat mengunjungi anak perusahaannya yang barada di pulau Jeju. Sebenarnya bukan itu tujuan utama Kyuhyun meninggalkan Seoul dan lebih memilih meninjau anak perusahaannya disana. Itu karena dia sedang mencoba menghindari So Hyun. Agar gadis kecil itu bisa menyadari kalau perasaannya pada Kyuhyun hanya cinta monyet saja.

‘Kau sudah siap berangkat, Kyu?’ tanya Jongkook yang datang keapartement Kyuhyun.

‘Eo, wasseo!’ sahut Kyuhyun yang masih sibuk mengemasi barangnya.

‘Mianhae!’ ujar Jongkook. ‘Karena putriku kau jadi…’

‘Gwaenchanna, hyung!’ potong Kyuhyun. ‘Mungkin karena kami terlalu dekat, dia jadi seperti itu!’ lanjutnya.

Jongkook hanya menatap sahabat yang sudah seperti adiknya itu dengan tatapan yang sulit diartikan. ‘Aku memintamu menjauhinya bukan karena kau bukan pria yang baik Kyu. Hanya saja usia kalian…’

‘Arra, hyung!’ potong Kyuhyun lagi yang mengerti kemana arah pembicaraan Jongkook. ‘Kau tenang saja!’

‘Gomawo, Kyu!’

Jongkook berlalu meninggalkan Kyuhyun. Sebelum dia benar-benar meninggalkan namja itu, Jongkook menatap lekat punggung namja yang usianya 10 tahun lebih muda darinya itu. ‘Aku tahu kau sudah jatuh cinta pada putriku, Kyu!’ ujar Jongkook dalam hati. Dia menarik nafas panjang dan meninggalkan Kyuhyun.

Kyuhyun sudah siap berangkat. Koper juga berkas-berkas yang akan dibawanya sudah masuk kedalam bagasi mobil. Kali ini, dia mungkin akan berada di Pulau Jeju selama 2 minggu atau bahkan bisa lebih. Yang diharapkannya hanyalah ketika dia pulang, So Hyun sudah lupa dengan perasaannya padanya.

‘Ini tiketnya, Tuan!’ ujar sekertaris pribadi Kyuhyun sembari menyodorkan tiket pesawat padanya.

Kyuhyun menerima tiket itu dan siap berangkat.

Ddddrrrrrtttttt…….

Kyuhyun meraih ponsel disaku jasnya. Dilihatnya nomor panggilan masuk. Dia terdiam. Tapi kemudian dia mematikan ponselnya dan langsung masuk kedalam pesawat.

Kyuhyun duduk sembari menatap keluar jendela. 10 menit lagi, pesawat akan take off. Kyuhyun sedikit gelisah. Dirainya ponsel yang tadi sempat dimatikannya itu dan kembali dihidupkan.

Ddddrrrrrtttttt…….

Sebuah pesan masuk diterima.

From : So Hyun-i

….

Kyuhyun beranjak dari tempatnya duduk dan langsung berlari keluar dari pesawat setelah membaca pesan masuk itu. Dia bahkan tidak membaca pesan itu hingga tuntas. Dia berlari dan langsung memanggil taksi meninggalkan bandara.

Kyuhyun berlari menuju ruang kesehatan sebuah SMP dengan wajah yang sangat khawatir.

‘Ahjussi,’

‘Dimana So Hyun?’ tanya Kyuhyun dengan nafas yang masih terengah. Yoo Jung menunjukan ruang kesehatan dimana So Hyun terbaring.

Dengan segera Kyuhyun menghampiri tubuh mungil So Hyun yang masih tak sadarkan diri. Yoo Jung menjelaskan pada Kyuhyun, kalau So Hyun pingsan saat pelajaran olahraga karena bola voli yang menimpa kepalanya.

Kyuhyun sedikit bernafas lega melihat keadaan So Hyun yang tidak terlalu parah. Ditatapnya wajah So Hyun yang masih terlelap. Dan…

Degdeg! Degdeg! Degdeg!

Detak jantung Kyuhyun memburu. ‘Mwoya ige?’ tanya Kyuhyun sembari memegang dadanya tepat diatas jantungnya yang semakin lama berdetak semakin kencang. Lama Kyuhyun terdiam menatap So Hyun. Hingga akhirnya dia menyadari sesuatu.

‘Andwae!’ tolak Kyuhyun mencoba membuang semua prasangka yang tiba-tiba muncul dalam kepalanya tentang So Hyun. Digelengkannya kepalanya beberapa kali.

Ditatapnya lagi So Hyun yang masih juga belum sadarkan diri. Dan hasilnya, detak jantungnya semakin memburu dan semakin menjadi. Belum lagi ketika Kyuhyun meraih tangan gadis kecil itu dan menggenggamnya, serasa ada sengatan listrik bertegangan rendah yang menyentuh dirinya.

Kyuhyun tersenyum masam. ‘Maldo andwae!’ (tidak mungkin)

Karena perasaan hatinya yang semakin tidak menentu ketika berada disekitar So Hyun, Kyuhyun pun pergi meninggalkan gadis itu setelah dia tahu keadaannya tidak terlalu buruk.

‘Yoo Jung-a! Jangan katakan pada So Hyun jika aku datang!’ pinta Kyuhyun sebelum meninggalkan sekolah. Dan Yoo Jung, teman satu kelas So Hyun, hanya mengangguk.

***

So Hyun melangkahkan kakinya dengan tidak bersemangat. Sudah hampir 2 minggu ini, dia tidak bertemu dengan Kyuhyun karena namja itu sedang berada di Pulau Jeju.

‘Kyuhyun pergi karena kau terus mengganggunya dengan pernyataan cintamu itu So Hyun-a! Kalau kau ingin kembali dekat dengannya, maka buang jauh-jauh perasaan itu!’

Kalimat itu kembali terngiang di telinga So Hyun. Kalimat nasehat dari ayahnya itu, tidak mampu membuat So Hyun menghentikan semua perasaannya pada Kyuhyun. ‘Cinta Monyet?’ tanya So Hyun dalam hati. ‘Akan aku buktikan kalau cintaku ini bukan cinta monyet atau hanya cinta anak ingusan, appa!’ lanjutnya kesal.

Siang itu, sepulang sekolah, So Hyun sengaja datang menemui appanya dikantor. Sebenarnya niat awalnya adalah untuk menemui Kyuhyun yang katanya sudah pulang dari Pulau Jeju. Rasa rindunya karena sudah beberapa hari tidak bertemu dengan Kyuhyun membuatnya melakukan hal itu.

‘Eo, wasseo?’ tanya Jongkook ketika melihat So Hyun masuk kedalam ruangannya.

So Hyun tersenyum dan kemudian duduk disofa dan mulai mengerjakan semua tugasnya. Jongkook yang masih sibuk, sesekali tersenyum melihat putrinya begitu rajin belajar.

‘Hyung! Na wasseo!’ sapa Kyuhyun yang langsung masuk keruangan Jongkook. Dia tidak menyadari kalau So Hyun ada disana.

‘Eo! Kapan kau sampai?’ tanya Jongkook yang kemudian menghampiri Kyuhyun untuk menyambutnya. Saat itu, So Hyun hanya diam menatap Kyuhyun yang sangat dirindukannya. Namja itu masih belum menayadari kehadiran So Hyun diantara mereka.

‘Eo, Kyu! Siapa?’ tanya Jongkook lirih melihat seorang yeoja manis yang berada disamping Kyuhyun.

Kyuhyun tersenyum lebar. ‘Kenalkan hyung, dia Jessica Jung! Tunanganku!’ jawab Kyuhyun mengenalkan gadis manis berambut pirang yang dibawanya kepada Jongkook.

Deg! Detak jantung So Hyun terasa berhenti. Ditatapnya Kyuhyun yang belum juga menyadari kehadirannya, dan juga yeoja bernama Jessica itu bergantian. ‘Ahjumma genit itu?’ So Hyun membulatkan matanya melihat yeoja yang dibawa Kyuhyun. Yeoja itulah yang pernah dikenalkan Kyuhyun padanya sebagai calon istrinya.

Jongkook terdiam ketika Kyuhyun mengenalkan tunangannya. Diliriknya putrinya yang masih duduk disofa dan terus menatap kearah namja itu.

Kyuhyun menatap Jongkook dan kemudian menoleh melihat kearah tatapan mata Jongkook.

‘Eo, kau disini?’ tanya Kyuhyun begitu menyadari kehadiran So Hyun. ‘So Hyun-a!’ lanjut Kyuhyun sembari menarik Jessica kehadapan So Hyun. ‘Ini tunanganku! Kau sudah kenalkan? Waktu itu kau sempat ikut aku waktu aku….’

‘Annyeong ahjumma!’ sapa So Hyun terdengar kesal.

‘ So Hyun annyeong!’ sapa Jessica ramah.

‘Appa, aku harus pulang!’ pamit So Hyun segera. ‘Ahjussi, Ahjumma. Annyeong!’

So Hyun langsung berlari meninggalkan ruangan ayahnya dengan perasaan sakit karena melihat Kyuhyun membawa seorang yeoja dan kemudian dikenalkannya sebagai tunangannya.

‘Aish! Kenapa harus ahjumma itu?’ tanyanya kesal. ‘Dan apa tadi yang aku dengar? Tunangan? Ahjussi, kau jahat sekali! Apa kau pikir aku akan menyerah karena kau bilang sudah bertunangan dengan ahjumma genit itu? Ani! Aku malah akan semakin mengejarmu! Lihat saja!’ ujarnya yang tanpa disadari, butiran air asin kmbali membasahi kedua pipinya.

‘Lihat saja!’ ujar So Hyun kesal sembari menghapus airmatanya yang masih saja tak mau berhenti mengalir. ‘Aku akan membuatmu jatuh cinta padaku!’ lanjutnya yang masih mencoba menghapus airmatanya.

So Hyun tampak benar-benar kesal pada Kyuhyun. Dan dia benar-benar bertekad akan membuat Kyuhyun jatuh cinta padanya.

***

Sejak kejadian hari itu, So Hyun kembali menjadi gadis yang periang, seperti saat dia belum menyatakan perasaannya pada Kyuhyun. Dia juga lebih sering mengunjungi appanya dikantor. Tujuannya hanya satu. Untuk menemui Kyuhyun tentunya. Yah, walau pun kini dia tidak akan datang terang-terangan keruangan namja itu, tapi dia bisa melihat namja yang dicintainya itu diam-diam dari kejauhan.

‘Ahjussi, annyeong!’ sapa So Hyun ketika Kyuhyun masuk keruangan appanya. Kyuhyun hanya menolehkan kepalanya sekilas, dan langsung mendekat kearah Jongkook. Dan setelah selesai, Kyuhyun langsung meninggalkan ruangan itu, tanpa menghiraukan So Hyun yang sepertinya ingin disapa itu.

So Hyun menggembungkan pipinya kesal karena sikap Kyuhyun yang sejak pulang dari Pulau Jeju dan membawa tunangannya selalu mengabaikannya itu.

‘Sudah kubilang kalau Kyuhyun tidak mungkin menyukaimu kan?’ ujar Jongkook ketika melihat So Hyun tampak kesal karena sikap Kyuhyun. ‘Kyuhyun itu lelaki dewasa, jadi mana mungkin dia mau dengan anak ingusan sepertim…’

‘APPA!’ potong So Hyun kesal dengan sikap appanya yang selalu saja mengejeknya. Kini So Hyun menatap appanya dengan kesal.

Hening. So Hyun tampak sedang memikirkan sesuatu.

‘Appa, kalau Kyu ahjussi mencintaiku, apa kau akan mengijinkan kami untuk menikah?’ tanya So Hyun yang berhasil membuat appanya membulatkan matanya dan menatap tajam kearahnya.

‘Mwo? Menikah?’ tanya Jongkook yang tak percaya kalau anak gadisnya yang baru berumur 14 tahun sudah bicara tentang pernikahan.

‘YA! Kau lulus SMP saja belum sudah bicara tentang pernikahan! Kau pikir…..’

‘Jawab saja appa!’ potong So Hyun. Ditatapnya appanya yang masih terlihat sedikit shock dengan pertanyaan yang baru saja dilontarkannya itu.

‘Kalau Kyu ahjussi juga mencintaiku, apa kau akan merestui kami dan membiarkan kami menikah nantinya?’ ulanganya.

Jongkook menatap lekat putri semata wayangnya itu. Dia tahu kalau putrinya itu sedang serius saat ini. Bahkan dari wajahnya saja, Jongkook bisa melihat kalau putrinya ini benar-benar begitu mencintai Kyuhyun, sahabat yang sudah seperti adiknya itu.

‘Kyuhyun tak mungkin mencintaimu So Hyun-a!’ jawab Jongkook tak bisa menjawab permintaan anaknya.

‘Ani!’ sahut So Hyun penuh percaya diri. ‘Aku yakin aku bisa membuat Kyu ahjussi mencintaiku!’ lanjutnya. ‘Keureonika appa, restuilah! Eum! Ne!’ So Hyun memohon dengan menangkupkan kedua tangannya didadanya.

Jongkook yang awalnya tak menggubrisnya, akhirnya kesal. ‘Geurae! Aku akan merestui kalian!’ jawabnya. Mendengar jawaban dari appanya itu, So Hyun pun langsung tersenyum penuh kemenangan.

‘Dengan catatan kau bisa merubah usia Kyuhyun menjadi hanya terpaut 5 tahun denganmu! Apa kau bisa?’ lanjut Jongkook sekenanya.

‘Mwo?’ So Hyun kaget dengan persyaratan yang diajukan appanya. ‘Appa, itu tidak mungkin! Bagaimana bisa aku membuat jarak usiaku dengan Kyu ahjussi jadi….’

‘Kalau begitu, kau sudah tahu jawabannya kan?’ potong Jongkook menatap tajam kearah putrinya.

‘Keundae appa…’

‘Tak ada lagi obrolan tentang Kyuhyun So Hyun-a!’ potong Jongkook lagi. ‘Setelah lulus SMP nanti, aku akan mengirimmu dan juga eommamu ke Amerika. Kau belajarlah dengan baik disana! Dan kau akan tahu kalau cintamu pada Kyuhyun itu hanya cinta monyet yang akan hilang begitu saja!’

‘Amerika?’ lirih So Hyun. Ditatapnya appanya yang masih sibuk dengan berkas-berkasnya. Dan dia menyadari kalau perkataan Jongkook barusan sangatlah serius.

***

Ujian kelulusan akhirnya tiba. Dengan malas, So Hyun berangkat kesekolah. Ah rasanya dia ingin menghentikan waktu agar ujian tidak segera selesai. Karena dia tahu, begitu ujian selesai, appanya akan segera mengirimnya ke Amerika.

Ujiannya kali ini, bahkan terasa begitu berat. Tak ada lagi Kyuhyun yang selalu membantunya mengevaluasi hasil kerja setelah pulang sekolah seperti yang biasa dilakukan namja itu. Dan yang lebih parahnya lagi, dia akan segera meninggalkan namja itu entah untuk berapa lama.

***

Kyuhyun sedikit terkaget ketika melihat So Hyun sudah duduk diruangannya pagi sekali. Tapi kemudian, dia mencoba bersikap biasa dan tidak menghiraukan kedatangan gadis kecil itu.

‘Ada perlu apa kau kemari So Hyun-a?’ tanya Kyuhyun datar. Dia bahkan tidak menatap gadis itu sedikitpun. ‘Apa appamu tahu kalau kau kemari untuk menemuiku?’ tanyanya lagi.

So Hyun menggeleng. ‘Ani! Appa tidak tahu!’ jawabnya. ‘Ahjussi, maukah kau menemaniku seharian ini? Aku ingi ke Lotte World lagi bersamamu! Apa kau bisa…’

‘Aku sibuk So Hyun-a! Lain kali saja!’ jawab Kyuhyun masih tidak menghiraukan So Hyun yang kini sudah duduk dihadapannya, memasang wajahnya yang paling imut.

So Hyun mempoutkan bibirnya. ‘Besok aku sudah berangkat ke Amerika ahjussi, karena appa…’

‘Mwo?’ potong Kyuhyun. Ditatapnya So Hyun dengan seksama. ‘Amerika?’

‘Eo!’ jawab So Hyun pendek. ‘Keureonika, maukah kau menemaniku main hanya untuk hari ini?’ So Hyun kembali memohon.

Kyuhyun terdiam menatap gadis kecil dihadapannya. ‘Benarkah Jongkook akan mengirimnya ke Amerika hanya karena cinta monyetnya?’ tanyany dalam hati.

‘Ahjussi! Eotte? Kau bisakan?’ tanya So Hyun lagi penuh harap. Ditatapnya Kyuhyun yang masih tampak berpikir itu. Lama Kyuhyun hanya diam.

So Hyun mendengus pelan. ‘Arraseo!’ ujarnya lirih. ‘Aku tahu ahjussi pasti tidak akan mau menemaniku! ____ Kalau begitu, aku pergi ahjussi!’ lanjutnya mulai melangkah meninggalkan ruangan Kyuhyun.

‘Besok pagi, aku akan meninggalkan Korea entah untuk berapa lama!’ So Hyun menghentikan langkahnya tepat didepan pintu. ‘Aku harap, saat aku pulang nanti ____ ahjussi sudah bisa mencintai aku!’ lanjutnya sembari tersenyum manis pada Kyuhyun dan kemudian menghilang dibalik pintu.

Kyuhyun terdiam menatap So Hyun yang akhirnya menghilang dibalik pintu. Dia menarik nafas panjang dan menyandarkan tubuhnya dikursinya. Dipejamkannya matanya untuk sejenak. Alis tebalnya bertaut.

Hati dan pikiran Kyuhyun berperang. Antara ingin dan tidak. Antara menolak dan menerima apa yang sedang dirasakannya.

Lama dia terdiam. Akhirnya dia tersenyum masam. ‘Sepertinya kau sudah jatuh Cho Kyuhyun1’ ujarnya pada dirinya sendiri.

***

Incheon airport

8 a.m

So Hyun berkali-kali mendongak melihat kearah belakang, berharap Kyuhyun akan datang untuk mengantarnya. Diliriknya lagi arloji ditangannya. Dan kemudian dia mendesah.

‘Kau menunggu siapa So Hyun-a?’ tanya Jongkook. ‘Kalau kau menunggu Kyuhyun, dia tidak akan datang!’ lanjutnya yang sedari tadi memperhatikan So Hyun yang tampak gelisah.

‘Ani, appa! Aku tak menunggu siapa-siapa!’ sahut So Hyun yang kemudian mengalihkan pandangannya kearah lain.

Kepada seluruh penumpang…..

So Hyun beranjak dari tempatnya duduk begitu mendengar pemberitahuan. Sesekali, dia masih menoleh kebelakang, berharap Kyuhyun akan muncul dan melambaikan tangannya sebagai salam perpisahan. Sekali. Tak ada. Dua kali. Kyuhyun masih juga belum nampak. Tiga kali….

Ddddrrrrrtttttt…….

So Hyun meraih ponsel dari dalam tasnya.

From : Uri Ahjussi

…….

So Hyun segera mematikan ponselnya setelah dia melihat pesan yang dikirim Kyuhyun padanya. Detak jantungnya memburu. Matanya memanas dan segera ingin menumpahkan butiran air asin dari sana.

‘Hyunie-ya! Gwaenchanna?’ tanya Ji Hyo yang melihat perubahan raut wajah So Hyun.

‘Ah! Gwaenchanna eomma!’ sahut So Hyun yang kemudian mengikuti langkah ibunya masuk kedalam pesawat.

Tepat pukul 8.45 a.m, pesawat yang ditumpangi take off.

Perjalanan panjang yang akan memisahkannya dengan Kyuhyun pun akhirnya ditempuhnya.

‘Ahjussi, annyeong!’ lirih So Hyun ketika pesawat lepas landas. Dia masih menatap keluar jendela, bahkan sampai bandara sudah tak lagi terlihat olehnya.

End….

***

Argh!!!! Kenapa jadi gaje begini? Mian readersdeul. Aku bingung mau digimanain lagi…

Mudah-mudahan readersdeul ga kecewa yah..

Makasih udah baca… buat dilanjut atau engga, seperti biasa aku minta pendapat dari para readersdeul semua aja..

Annyeong……

 

Iklan
 
126 Komentar

Ditulis oleh pada 13 Januari 2014 in FF

 

Tag: , , ,

126 responses to “Can’t Stop (Sequel : Ahjussi…. SARANGHAE….!!!!!!! Part 3)

  1. tiff

    16 Januari 2014 at 5:40 am

    lanjut please 🙂

     
  2. abrian

    16 Januari 2014 at 6:41 am

    Gak sabar nunggu lanjutan ff ini. . Ide apa yg akan di buat sm authornim. . . Berharap bngt akip time setelah 7 tahunan lah. .. . Kapan di lanjuuuttttt penasaraaannnnnnn

     
  3. yamato

    16 Januari 2014 at 7:34 am

    aduhh next thor.. uda kepo tingkat dewa nih ama lanjutannya..

     
  4. Mr.Silent Reader

    16 Januari 2014 at 9:43 am

    Daebak Chingu ^^….Lanjutkan

     
  5. Della

    16 Januari 2014 at 11:32 pm

    Wajib lanjut thor..
    Dan kalo bisa lebih panjang lagi cerita nya..yang terpenting jangan lama2 ya thor pubils next part nya..

     
  6. arvianing

    17 Januari 2014 at 4:41 am

    lanjutt,sampai usia so hyun 20 thnan dan back to korea.

    good ff;-)

     
  7. wulandary

    17 Januari 2014 at 6:42 am

    lnjut donk thor…ya elah msih gntung bnget

     
  8. shinzia

    17 Januari 2014 at 9:27 am

    Annyeong chingudeul..
    Uwa.. Pd g sbr nunggu lnjtn’y y.. Arraseoyo..
    Insy allah aq posting scpt’y..
    Mian y klo lama..

     
  9. ChoKyu

    17 Januari 2014 at 10:39 am

    Ide cerita nya keren banget aku ampek nangis baca nya soal nya cerita nya cocok banget sama nasib ku 😥 TOP dah buat Zia eonnie

     
  10. simbawonnie407

    17 Januari 2014 at 11:54 am

    Sedih thorr part ini ngena bgt feelnya..kyuhyunnya juga cinta nih sm so hyun?? Ayo thorr lanjut buat mrk bisa bahagia bersama berdua..

     
  11. renikyu

    17 Januari 2014 at 1:12 pm

    aaa!!! nangis baca endingnya! wajib sequel >_<

     
  12. hyukisself

    19 Januari 2014 at 7:57 am

    kok gini gantung ㅠㅠ emang kyuhyun sms apa???
    pokoknya harus sequel min !!!

     
  13. qyunyuk

    19 Januari 2014 at 3:31 pm

    ini masih ada sequelnya kan??? masih belom beres ini…
    di tunggu ya chingu sequelnya

     
  14. reni budi a

    2 Februari 2014 at 3:08 am

    part ini bikin sedih, ngena bgt dihati,,,,

     
  15. wiwied_chan

    24 Februari 2014 at 4:10 pm

    yah.. kok jadi ny gantung,eon?
    hehehe.
    ada sequel lagi kah?
    soalny belum tuntas nih menurutku tng endingny.

     
  16. hinata

    3 Maret 2014 at 11:55 am

    Sulit d percaya gadis 14 thn jtuh cinta ma namja yg usianya trpaut 15 thn.
    😛

     
  17. Kodok

    28 Maret 2014 at 2:29 am

    hikhikhik….kasihan banget mereka..saling cinta tp g bisa bersama

     
  18. ike

    7 Juni 2014 at 6:32 am

    Bakal bersatu ngk ya???? ~_~

     
  19. choalfi

    15 Juni 2014 at 2:46 pm

    Feelnya yaampuuuuuun. Huuuuurrrr sedih banget nyampe berkaca kaca nih mata. Keren banget feelnya.
    Emang sakit banget ya jadi mereka. Cuma gara gara umur mereka harus menghadapi tembok besar. Kyuhyun ngirim sms apa ke sohyun ya?

     
  20. EsaKodok

    20 Juli 2014 at 1:52 am

    sohyun…..kamu keren…kasihan mrk..tp siapa yg g takut ma sparta kook

     
  21. VynnaELF

    3 Januari 2015 at 8:57 am

    Ah feel nya kerasa banget, sampai nangis bombay aku huhuhu T.T

     
  22. chensia

    5 Januari 2015 at 12:57 pm

    aaaaa keren kerennn perjuangan mu luarbiasa sohyun sukses authornya

     
  23. Choooii

    29 Maret 2015 at 2:36 am

    yaampun Sohyun kasian amat, udah diacuhkan, sekarang terpisah jarak yang jauh pula. Eiy berjuanglah So Hyun-a, buat Kyuhyun mencintaimu!!

     
  24. Barom yu

    7 Juni 2015 at 11:46 pm

    Sedih 😦 kyu ngirim pesan apa?
    semoga so hyun pulang nnti gak terjadi apa” dan so hyun sudah tumbuh menjadi gadis dewasa dan cantik ^^

     
  25. kyumbem

    12 Maret 2016 at 9:29 am

    penasaran apa pesen dr kyu ke so hyun…
    keren bgt!seruuu… 🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: